INFO

     » ==== Selamat Datang !! di Website Resmi Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi NT
Sabtu, 16 Mei 2015 - 19:59:07 WIB
Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) 1 Tahun 2015

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 3889 kali

Magelang - Direktorat Pendidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama menyelenggarakan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) 1 Tahun 2015 Untuk Tingkat Pramuka Penegak pada Madrasah Aliyah bertempat di Lapangan Tembak Akademi Militer, Plumpungan, Kec. Salaman, Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 11- 15 Mei 2015.

Kegiatan yang baru pertama kali ini diikuti 1.290 pramuka madrasah penegak dari seluruh provinsi di tanah air. Kali ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur mengirimkan 1 sangga Putra ( 10 Orang ) Peserta yang merupakan siswa pada Madrasah Aliyah yang berasal dari beberapa Kabupaten se-Nusa Tenggara Timur. Yaitu : Abu Hanifan Naneng (MAN Mbay-Kab. Nagekeo), Rais Tarjani (MAS Muhammadiyah Riung-Kab.Ngada), Abdul Rahman (MAN Labuan Bajo-Kab.Manggarai Barat), Fardiyansah Adi Sahputra (MAN Waiwerang-Kab.Flores Timur), Zainal Abidin (MAN Reo-Kab. Manggarai), Haji Jaya Balikh (MAS Hayatul Islam Baranusa-Kab. Alor), Andi Junianto Nurdin (MAS Islamiyah Waikabubak-Kab. Sumba Barat), Wahidin Abdul Rahman (MAS Waingapu-Kab. Sumba Timur), Khairul Abubekar (MAS Al-Ikhlas Rea Rendu Anaraja-Kab. Ende), Moh. Haerul Rijal (MAS At-Taqwa Beru-Kab. Sikka).

Keberangkatan Kontingen dipimpin langsung oleh Kepala Kantor WIlayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur (Bp. Drs. Sarman Marselinus) dan Didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Islam (Bp. Drs. H. Husen Anwar), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Tingkat Menengah (Bp. Drs. H. Ibrahim Arif).
Keberangkatan kontingen pada tanggal 11 Mei 2015 menggunakan pesawat Lion Air, dari Kupang-Surabaya-Joyakarta dan di jemput oleh Panitia dari Bandara Jogyakarta - Magelang menggunakan kendaraan darat.

Adapun kegiatan perkemahan meliputi; shalat berjamaah, kultum, tadarus Al Quran, dzikir dan pengajian akbar. Pula, kegiatan seni budaya, meliputi gelar seni budaya nusantara dan festival permainan rakyat serta malam Bhineka Tunggal Ika dan Karnaval Nusantara.

Selain itu, kegiatan prestasi meliputi lomba pentas seni budaya, lomba K3 tenda dan lingkungan, lomba Pakibra Madrasah, lomba yel yel madrasah, lomba mars dan hymne madrasah dan festival dolanan (permainan) tradisional edukatif Islam. Kegiatan perkemahan juga diisi dengan wisata sejarah dan budaya ke Candi Borobudur, serta kegiatan petualang melalui outbound. Juga lomba ekspos teknologi terbarukan.

Perkemahan dibuka Menteri Agama (Lukman Hakim Saifuddin) , dihadiri 5.000 siswa madrasah se Jawa Tengah. Pada acara penutupan diselenggarakan pengajian akbar dengan penceramah Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan . (ruz)




 

   




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)