INFO

     » ==== Selamat Datang !! di Website Resmi Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi NT
Selasa, 13 September 2016 - 17:33:31 WIB
Penyesuaian Kode Mapel Sertifikasi Guru Madrasah Pada SIMPATIKA

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Madrasah - Dibaca: 3442 kali

Sehubungan dengan adanya beberapa ketidakkonsistenan penetapan kode mata pelajaran yang disertifikasi dari perguruan tinggi LPTK Kementerian Agama dan telah menimbulkan permasalahan  bagi guru  madrasah yang telah memiliki sertifikat  pendidik dengan kode mata pelajaran, dengan ini disampaikan hal-  hal sebagai berikut:

  1. Acuan yang digunakan dalam penetapan liniearitas adalah nama mata pelajaran yang tercantum di sertifikat pendidik dengan mata pelajaran yang diajarkan.
  2. Setiap guru madrasah harus memastikan status liniearitasnya secara mandiri melalui Sistem Informasi dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama (SIMPATIKA) tentang nomor sertifikat pendidik, nomor peserta sertifikasi guru, dan nama mata pelajaran yang tercantum di sertifikat pendidik.
  3. Dalam hal terjadi ketidaksesuaian antara nomor peserta sertifikasi guru dengan nama mata pelajaran yang tercantum di sertifikat pendidik, guru madrasah yang bersangkutan berkoordinasi dengan Perguruan Tinggi LPTK yang menerbitkan sertifikat pendidiknya untuk membuat surat keterangan kesalahan penulisan dimaksud melalui admin SIMPATIKA di tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Kemenag Kabupaten/Kota maupun madrasah

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh guru Madrasah yang telah tersertifikasi untuk segera menindaklanjuti informasi ini dan berkoordinasi dengan Seksi Pendidikan Islam atau Pendidikan dan Bimas Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota setempat.


   




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)