INFO

Kamis, 20 April 2017 - 08:39:24 WIB
Petunjuk Teknis Bantuan Sarana Prasarana Pondok Pesantren TA. 2017

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PD Pontren - Dibaca: 1984 kali

Pondok Pesantren sebagai bagian elemen lembaga masyarakat yang salah satu perannya melaksanakan pendidikan agama Islam telah memberikan kontribusi besar pembentukan karakter bangsa. Dalam babakan sejarah, peran besar pesantren ini tidak bisa dipungkiri telah memberi “warna” bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Meskipun demikian, dengan kemandirian yang telah dibuktikan selama ini, pesantren dapat menunjukkan diri sebagai lembaga independent yang bisa menjaga irama kehidupan yang harmonis di tengah-tengah kemajemukan warga negara Indonesia, sehingga NKRI tetap kokoh dan terbina dengan baik kehidupan masyarakat Indonesia. 

Dengan kontribusi yang ditunjukkan pesantren tersebut, pemerintah harus hadir dan memberikan apresiasi pada pesantren dalam menjaga harmonisasi kehidupan masyarakat. Pemberian penghargaan pada pesantren ini dilakukan dengan memberikan “stimulant” bantuan, baik melalui program peningkatan mutu akademik, mutu peningkatan kapasitas dan kualitas bagi ustadz/santri, maupun mutu di bidang sarana dan prasarana.

 

Agar pengalokasian dan pengelolaan dana belanja Bantuan pada Pondok Pesantren pada bidang pendidikan Islam dapat dilaksanakan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan, maka dipandang perlu untuk mengatur ketentuan mengenai Petunjuk Teknis pengelolaan belanja Bantuan pada Pondok Pesantren.

1.  Juknis Bantuan Rehabilitasi Asrama Pondok Pesantren Tahun 2017

2.  Juknis Bantuan Pembangunan Ruang Belajar Pendidikan Pondok Pesantren Tahun 2017

3.  Juknis Bantuan Pembangunan Perpustakaan Pondok Pesantren Tahun 2017

 

4.  Juknis Bantuan Pembangunan Asrama Pondok Pesantren Tahun 2017


   




0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)